Lihatlah Dengan Perasaaan

Seorang anak kecil dianggap masih  kecil oleh orang dewasa, akan tetapi anak kecil selalu merasa sudah besar dan selalu bilang “saya sudah besar“, hal itu pun terjadi pada anak remaja, orang dewasa selalu menganggap anak remaja masih kecil dan tidak tau apa-apa, tetapi anak remaja menganggap hal itu tidak benar dan merasa dia telah dewasa, sama halnya antara orang yang telah dewasa dan orang tua…,

Disaat saya kecil hal itu membuat saya berpikir dan membuat emosi saya naik, kenapa saya harus dibilang masih kecil, sama halnya disaat saya remaja..,akan tetapi saya sadar, hal itu memang benar, saya masih kecil. kesadaran itu muncul disaat saya telah dewasa, saya melihat sifat dan kelakuan adik-adik saya sama halnya dengan saya dulu, sok dewasa…, mengingat hal tersebut membuat saya lebih dewasa, dan memahami akan sirkulasi kehidupan dan sifat masing jenjang baik dari anak kecil, remaja, orang dewasa maupun orang tua…pesan saya, “lihat lah orang lain baik itu anak kecil, remaja, dewasa ataupun orang tua dengan menggunakan perasaan, karana dengan perasaan sifat seseorang ataupun hal yang lainnya bisa kita ketahui..”

Leave a Reply

